Harga Honda Scoopy eSP dan Spesifikasi Mei 2017

Harga Honda Scoopy eSP -  Honda memang tak henti-hentinya menciptakan produk-produk terbarunya dimana kali ini Honda kembali menghadirkan motor matic yang kental dengan nuansa klasik dari segi tampilannya, yap, dia adalah Honda Scoopy eSP yang kini telah turut serta bersaing di pasaran motor internasional, salah satunya di Indonesia, berkat desainnya yang unik , motor ini cukup sukses mencuri perhatian jutaan penggila otomotif di berbagai belahan Dunia sejak awal kemunculannya, disamping itu Honda juga telah menyematkan fitur-fitur berteknologi canggih di berbagai segi yang menjadikan Honda Scoopy eSP ini banyak di gandrungi oleh masyarakat Dunia.

Tercatat dari awal kemunculannya hingga sekarang Honda berhasil menjual sedikitnya 47,9 ribu unit, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena Honda Scoopy yang memiliki tampilan nyentrik ala motor jaman dulu, namun meski memiliki desain yang klasik motor matic ini sama sekali tidak terlihat kuno, justru sangat kental dengan nuansa yang elegan sehingga si pengendara akan merasakan percaya diri lebih ketika mengendarainya, ditambah lagi dengan harga Honda Scoopy eSP yang relatif terjangkau menjadi faktor utama larisnya motor matic Honda ini di kancah pasaran Internasional, di Indonesia sendiri Honda Scoopy eSP ini sangat kerap kita jumpai berlalu lalang di jalanan seluruh pelosok negeri. 

Bukan hanya itu, Honda juga telah membekali skuter matic terbarunya ini dengan mesin-mesin tangguh yang mampu menyemburkan performa mesin mengagumkan, dimana di bagian sektor dapur pacu Honda Scoopy eSP menawarkan mesin 4-langkah berkapasitas 108,2 cc SOHC yang disertai dengan pendingin udara sehingga stabilitas suhu mesin akan tetap terjaga pada kondisi optimal meskipun digunakan dalam waktu lama, terlebih untuk sistem pembakarannya Honda Scoopy eSP telah terpasang teknologi Fuel Injection sehingga bisa dipastikan bahan bakar yang dihasilkan olehnya akan lebih efisien, dengan seperti itu harga Honda Scoopy eSP yang dibanderol dengan harga 16 jutaan ini sangatlah terjangkau. 

 Selain performa mesin, Honda Scoopy juga menawarkan tinkat kenyamanan yang cukup tinggi bagi para penggunannya, pasalnya Honda telah membekalinya dengan suspensi yang cukup tangguh sehingga akan memaksimalkan kenyamann ketika dikendarai di berbagai medan, kemudian untuk kaki kakinya Honda memilih sepasang ban tubeless yang telah terbukti akan kekuatannya, untuk keamanan Honda Scoopy eSP juga memiliki beberapa fitur berteknologi canggih yang akan menjamin keamanan penggunannya dari hal-hal yang tidak diinginkan. untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak informasi mengenai Harga Honda Scoopy eSP dan Spesifikasi yang telah Otobond rangkum di bawah ini.

Spesifikasi Honda Scoopy eSP

Spesifikasi Honda Scoopy eSP
Spesifikasi Honda Scoopy eSP
Spesifikasi Honda Scoopy eSP
Mesin
  • Tipe Mesin : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Kapasitas Mesin : 108,2 cc
  • Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya : 6,4 kW (8,7 PS / 7.500 rpm)
  • Torsi : 9,1 N.m (0,93 kgf.m) / 6.000 rpm
  • Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Dimensi
  • PxLxT : 1.856 x 694 x 1.060 mm
  • Berat : 96 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 139 mm
  • Kapasitas tangki :3,7 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
  • Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P (tubeless)
  • Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P (tubeless)
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : 12 V – 5 A.h (tipe MF)
  • Tipe Busi : NGK MR9C-9N / Denso U27EPR-N9
Honda Scoopy eSP Fancy Black
Honda Scoopy eSP Fancy Black

Desain dan Dimensi

Pertama kita akan mengupas bagian desain tampilan yang dibawa oleh Honda Scoopy eSP yang mana motor matic Honda ini mengusung konsep retro dimana nuansa klasik sangat kental melekat pada bodynya, dengan headlamp yang dibuat dengan bentuk cembung serta sepasang spion bundar ala motor tujupuluhan semakin menambah kesan klasik dan juga elagan, kemudian untuk memaksimalkan penerangan ketika dikendarai pada malam hari dan berkabut Honda Scoopy eSP juga mengadopsi reflektor black smoke pada bagian headlamp, ditambah lagi harga Honda Scoopy eSP ini dibanderol dengan harga yang relatif murah dan tidak akan menguras kantong menjadikannya banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Beralih ke bagian dimensi dari Honda Scoopy eSP, motor matic terbaru dari Honda ini memiliki panjang 1.856 mm dengan lebar 694 mm dan tinggi 1.060 mm ditambah lagi motor matic ini juga memiliki berat yang cukup ideal yakni 96 kg sehingga tidak akan mempengaruhi kestabilan motor ketika dipacu dengan kecepatan tinggi, kemudian untuk jarak terendah dengan tanah Honda Scoopy eSP ini didesain cukup tinggi yakni 139 mm sehingga kalian tak perlu khawatir ketika melewati medan-medan terjal. jadi jika melihat segi desain dan dimensi yang dimiliki oleh Honda Scoopy eSP ini sangatlah pantas jika harga Honda Scoopy eSP dibanderol 16 jutaan. 
Dapur Pacu Honda Scoopy eSP
Dapur Pacu Honda Scoopy eSP

Dapur Pacu

Kemudian kita memasuki bagian terpenting pada sebuah motor yaitu sektor dapur pacu, untuk motor matic terbarunya Honda telah memasangkan mesin tipe 4 langkah berkapasitas 108,2 cc yang dibarengi dengan teknologi SOHC dimana mesin tersebut mampu menyemburkan performa yang maksimal, tercatat untuk daya maksimum yang dihasilkan mencapai 6,4 kW / 8,7 PS pada setiap putaran 7.500 rpm sedangkan untuk torsi maksimumnya sebesar 9,1 Nm / 0,93 kgf.m pada setiap putaran 6.000 rpm, sehingga motor matic ini berpotensi membawa kalian merasakan sensasi mengendarai motor matic yang lain dari biasanya.

Disamping itu Honda Scoopy eSP ini juga menggunakan sistem transmisi jenis otomatis V-matik yang akan memudahkan penggunannya ketika berkendara, kemudian untuk diameter langkah yang dimilikinya berukuran 50 x 55.1 mm dengan demikian motor ini akan sangat mudah untuk diajak bermanauver sehingga motor ini bisa menjadi referensi yang tepat bagi kalian yang berada diwiliyah perkotaan dimana sudah bosan terjebak kemacetan. dengan harga Honda Scoopy eSP yang relatif murah Honda juga telah memasangkan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang akan menstabilkan bahan bakar yang dihasilkan agar lebih efisien, terbukti Honda Scoopy eSP ini hanya memerlukan 1 lite bensin untuk menempuh jarak 61,9 km. Waaaaw!
Honda Scoopy eSP Capital White
Honda Scoopy eSP Capital White

Rangka, Suspensi, dan Kaki Kaki

Kemudian kita masuk ke bagian rangka yang digunakan Honda untuk membuat skuter matik terbarunya dimana Honda Scoopy eSP ini menggunakan rangka jenis tulang punggung yang sudah tidak perlu diragukan lagi akan kekokohannya, disamping itu untuk memaksimalkan kenyamanan penggunannya ketika berkendara Honda juga telah membekali motor matic ini dengan sepasang suspensi yang tak kalah tangguh, dimana di bagian depan Honda Scoopy eSP ini telah terpasang suspensi jenis teleskopik sedangkan untuk bagian belakang Honda memilih suspensi jenis lengan ayun yang memiliki peredam kejut tunggal, dengan demikian kestabilan motor akan tetap terjaga ketika melewati medan-medan yang terjal. 

Sedangkan untuk bagian kaki kaki Honda Scoopy eSP ini telah dibekali dengan sepasang ban jenis tubeless, seperti yang kita ketahui jika ban tubeless ini telah teruji keawetannya dan sangat jarang mengalami kebocoran. untuk bagian depan Honda telah memasangkan ban tubeless berukuran 80/90 - 14 M/C 40P dan ban belakang juga memiliki ukuran yang sama, sesuai dengan harga Honda Scoopy eSP yang dibanderol dengan harga 16 jutaan, motor matic Honda ini telah terbenam rem jenis cakram hidrolik dengan single piston di bagian depan dan di bagian belakang Honda mengadopsi rem jenis tromol yang siap memberikan pengereman maksimal dan menjaga keselamatan penggunannya. 

Fitur Kelengkapan

Seperti yang kalian ketahui dimana harga Honda Scoopy eSP ini memang relatif terjangkau bahkan murah,  namun bukan berarti dirinya tidak bisa memuaskan penggunannya, justru Honda telah membenamkan berbagai fitur kelengkapan yang mengadopsi kecanggihan teknologi masa kini baik dari segi kenyamanan maupun keamanan. Salah satunya adalah fitur Idling Stop System yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti, misalkan ketika berada di lampu merah atau palang pintu kereta api sehingga bahan bakar motor tidak akan terbuang percuma dan tentunya lebih efisien.

Dengan harga Honda Scoopy eSP yang dibanderol dengan harga kisaran 16 juta rupiah ini juga sudah memiliki fitur answer back system yang akan memudahkan melacak motor ketika berada di parkiran yang ramai dengan cara menekan tombol pada kunci motor sehingga Honda Scoopy eSP akan memberikan sinyal berupa suara dan nyala lampu sein. Bukan hanya itu, untuk memaksimalkan kenyamanan pada saat berkendara Honda juga telah menyediakan bagasi motor yang berkapasitas cukup besar dan bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan kalian tanpa mengganggu kenyamanan posisi riding. selain itu masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh Honda Scoopy eSP.
Harga Honda Scoopy eSP
Harga Honda Scoopy eSP

Harga Honda Scoopy eSP
Harga Honda Scoopy eSP Stylish
Rp. 16.250.000
Harga Honda Scoopy eSP Sporty
Rp. 16.250.000
Harga Honda Motor Terbaru

Note :
  • Harga Honda Scoopy eSP diatas dapat berbeda-beda di setiap Daerah
  • Harga Honda Scoopy eSP diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu
  • Harga Honda Scoopy eSP diatas berasal dari sumber yang terpercaya

Bagaimana, setelah menyimak informasi diatas apakah kalian berminat untuk menjadikan Honda Scoopy eSP ini menjadi partner dalam menjalani aktivitas sehari-hari ? jika demikian kalian bisa langsung mendatangi dealer resmi dari Honda yang kini sudah tersebar luas di berbagai kota di Indonesia, terlebih budget yang diperlukan untuk menebus skuter matic canggih ini tidak terlalu menguras kantong dan dompet kalian, pasalnya harga Honda Scoopy eSP ini hanya dibanderol dengan harga 16 jutaan, dimana dengan harga tersebut kalian sudah bisa menikamati kenyamanan dan segudang fitur berteknologi canggih yang dimiliki Honda Scoopy eSP ini.

Seperti yang kita ketahui jika Honda tak pernah main-main dalam menciptakan setiap produknya baik mobil ataupun motor, sama halnya dengan Honda Scoopy eSP yang telah kalian simak diatas, dimana Honda telah menjajikan kenyamanan dan kepuasan untuk para konsumennya dengan membekali Honda Scoopy eSP segudang fitur berteknologi canggih serta spesifikasi mesin yang tertanam pada sektor dapur pacu juga sudah tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Oke, sepertinya sampai disini saja informasi mengenai Harga Honda Scoopy eSP dan Spesifikasinya yang bisa kami sajikan, semoga setelah menyimak informasi diatas kalian bisa mendapat referensi untuk memilih tunggangan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Honda Scoopy eSP dan Spesifikasi Mei 2017"

Post a Comment